Kota Malang Paris-nya Jawa Timur

No comments
Malang menjadikan Destinasi favorite saya, kenapa? sebab Malang Kulinernya banyak juga tidak mahal (bagi yang tinggal di Jakarta), tempat wisatanya juga banyak umpama candi, air terjun dan arsitekturnya. bukan hanya itu Malang juga memiliki banyak pantai yang asri dan belum tersentuh di Malang Selatan. berbagai aspek inilah yang menciptakan saya betah untuk berlama lama berwisata di Malang, apalagi hawanya yang tetap adem inginnya acap kali mencicipi kuliner dan waktu sepekan disinipun juga nggak cukup rasanya.

Malang memiliki jarak Sembilan puluh kilometer di selatan Surabaya, salah satu kota yang paling santai dan menarik di Jawa. Dengan jalan-jalan rimbun dan iklim yang adem, kota ini menjadikan tujuan wisata untuk bersantai, populer dengan berlimpahnya pensiunan yang tinggal di sini.

Untuk menuju ke Malang saat ini juga relatif lebih mudah, sebab banyak penerbangan yang terbang ke bandara Abdul Rachman Saleh Malang sebagian maskapai nasional. tetapi umumnya jika dari Jakarta ke Malang biayanya cukup tidak murah juga, alternatif yang lain kita bisa membeli tiket pesawat ke Surabaya dan naik transportasi umum ke Kota Malang.

Berjalan-jalan di sekitar jalan-jalan kota yang rimbun yang terkenal dengan arsitektur kolonial yang megah. Kunjungi Candi Badut, candi kecil Shivaite abad ke-8. Menyaksikan gereja reformasi Belanda tua bernama Gereja Katherdral Jun. Manjakan diri dalam kemewahan dan memberikan dukungan misi berharga dengan berkunjungan ke Nuansa Fajar sebuah organisasi yang melatih dan mempekerjakan pemijat tunanetra dari seantero Indonesia.

Kunjungi candi-candi kuno Singosari di sekitar Malang. Candi-candi ini dibangun antara 1222 dan 1292 masehi dan sebagian besar didedikasikan untuk raja-raja dari dinasti Singosari. Kunjungi candi Singosari, Candi Kidal, Candi Jago, dan yang yang lain.

Luangkan waktu di perkebunan teh Kebun Wonasari dimana Anda bisa berjalan-jalan di perkebunan teh, bermain tenis atau mengunjungi kebun binatang mini. Untuk petulangan yang lebih, sewa pemandu untuk membawa Anda memanjat gunung berapi yang tetap aktif, Gunung Arjuna.

Cari keberuntungan Anda dengan berkunjung ke Gunung Kawi. Peziarah yang datang ke gunung berasal dari seantero Indonesia, mereka percaya bahwa orang bijak yang dimakamkan di sini akan menjawab doa-doa mereka yang mencari keberuntungan.

Kota Batu yang kecil 15 km dari Malang, mempunyai pemandangan alam yang spektakuler dan iklim yang adem dan terkenal dengan apel dan bunganya.
Didirikan pada tahun 1941 bertujuan untuk mempelajari tanaman, kebun Purwodadi berlokasi sekitar 30 km dari timur laut Malang di lereng Gunung Arjuno dengan ketinggian sekitar 300 meter. Kebun raya ini beriklim kering dan luas areanya sekitar 85 ha (212 hektar).

bukan hanya sebagian destinasi diatas, Malang memiliki banyak pantai pantai yang belum tersentuh yang terdapat di Malang Selatan. kawasan pantai disini sangat luas, jalannya juga banyak yang nggak bisa dilalui kendaraan biasa. sehingga banyak sekali pantai pantai yang menanti untuk dieksplore.

No comments :

Post a Comment