Pulau Sempu dikatakan sebagai salah satu surga dunia

No comments
Pulau Sempu dikatakan sebagai salah satu surga dunia. Pulau yang berlokasi sekitar 75 km dari pusat kota Malang ini mempunyai kecantikan yang amat luar biasa. Tempat wisata alam ini menjadikan sektor cagar alam yang dikelolah oleh pemerintah kota. Vegetasi di sini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis sampai hutan bakau. Hanya itu saja yang dimiliki Pulau Sempu? Tunggu. Yang paling menarik di sini adalah Segara Anakan yang menjadikan sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Segara Anakan berubah jadi pesona utama tempat wisata di Malang ini. Air dari telaga berasal dari ombak laut selatan yang masuk melintasi lubang tebing di pinggir danau ini. Air di danau sejuk dan amat bening sampai Anda bisa memantau dasar danau dengan mudah. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain di pasir putihnya yang landai.

Untuk menuju ke pulau ini memang tidak mudah. Anda terutama dahulu harus naik perahu motor dari Pantai Sendang Biru. Jangan lupa menyimpan nomor telepon nelayan pemilik perahu untuk dijemput lagi saat Anda bakal pulang. Begitu merosot dari perahu, perjalanan Anda masih belum selesai. Anda harus trekking cukup panjang melewati hutan konservasi. Kelelahan bakal terbayar impas saat Anda memantau kecantikan Segara Anakan yang masih amat alami. Pulau ini memang tidak berpenghuni, sehingga jika ingin bermalam, satu-satunya cara adalah dengan berkemah.

No comments :

Post a Comment