Mengenal Budaya Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah

No comments
Jika biasanya Anda dapat mengunjungi sebuah museum untuk lebih mengenal kebudayaan suatu daerah, kali ini Anda dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah selaku sebuah museum raksasa untuk mengenal kebudayaan Indonesia. Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Indonesia yang digagas oleh Tien Soeharto ini berubah jadi tempat untuk melihat kebudayaan Indonesia dalam versi mini.

Di kawasan tempat wisata di Indonesia ini berada sebuah danau dengan pulau artifisial yang mirip pulau-pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Anda dapat berkeliling danau ini dengan memanfaatkan perahu angsa yang pernah disediakan.

Taman Mini Indonesia Indah juga mempunyai anjungan daerah dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Setiap anjungan daerah berbentuk rumah tradisi dan di dalamnya berada pakaian tradisional, peralatan rumah tangga sehari-hari dan senjata tradisional. Ada juga kafetaria di setiap anjungan yang menyajikan kuliner khusus daerah masing-masing.

Selain miniatur kepulauan Indonesia dan anjungan daerah, Taman Mini Indonesia Indah juga tetap mempunyai banyak museum dan wahana rekreasi untuk famili. Tempat wisata di Indonesia ini dapat berubah jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengenalkan Indonesia pada anak-anak dengan metode yang mengasikan.

No comments :

Post a Comment