Berwisata di Salah Satu Keajaiban Dunia - Pulau Komodo

No comments
Pulau Komodo masuk dalam sektor Taman Nasional Komodo beserta pulau-pulau lain di seputaran Kepulauan Nusa Tenggara. Pada tahun 1986, UNESCO menetapkan tempat wisata di Indonesia ini selaku diantara situs warisan dunia. Pulau ini dianggap selaku habitat binatang komodo yang harus dilindungi. Salah satu penghargaan tertinggi yang sukses diraih adalah sukses masuk dalam jajaran 7 kejaiban alam di dunia atau yang lebih dikenal dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan daratan dan alam bawah laut yang luar biasa. Ada banyak hal yang bisa Anda laksanakan di sini, mulai dari trekking, menyelam hingga snorkerling.

Untuk trekking, Anda bisa menjelajah pulau beserta rombongan dan seorang ranger atau pemandu. Dalam perjalanan, Anda bisa mendapati komodo yang sekarang berburu mangsa atau beristirahat. Ranger bakal membekali Anda dengan sebuah tongkat yang ujungnya bercabang. Tongkat ini dipercaya bisa melemahkan komodo saat binatang ini mulai menyerang. Dengan menekan leher komodo menggunakan ujung tongkat yang bercabang, binatang ini seketika bakal jinak. Penting bagi Anda untuk menjaga setiap gerakan saat berjalan lantaran binatang ini amat peka kepada gerakan yang tiba-tiba.

Menyelam dan snorkeling di perairan Pulau Komodo tak kalah seru. Tempat wisata ini juga dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya dan berubah jadi diantara lokasi menyelam favorit. Yang menarik lagi adalah adanya Pink Beach atau Pantai Merah Muda. Pantai ini adalah diantara dari 7 pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna kemerahan. Warna ini diduga berasal dari serpihan koral yang binasa dan bercampur beserta pasir pantai. Saat terkena ombak, warna merah bertambah tampak jelas lantaran berair.

No comments :

Post a Comment