Raja Ampat Primadona Baru Wisata di Indonesia

No comments
Raja Ampat berubah jadi primadona baru di dunia pariwisata Indonesia. Pesona tempat wisata di Indonesia ini mulai banyak diketahui baik oleh pelancong domestik maupun mancanegara. Raja Ampat sendiri menjadikan kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua. Ada empat pulau utama di sini, yakni Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta.

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat tak butuh diragukan lagi. Perairan di tempat wisata ini diketahui sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Bahkan The Nature Conservancy menyebut bahwa sekitar 75% biota laut dunia bisa didapati di perairan Raja Ampat. Untuk membuktikannya, silakan siapkan perlengakapan menyelam Anda dan mulailah menjelajahi alam bawah lautnya. Bulan Oktober dan November dikatakan sebagai waktu yang terbaik untuk menyelam di sini lantaran cuaca dan keadaan perairan amat ideal.

Selain menyelam, Anda pun bisa menjelajah kecantikan daratan pulau-pulau di Raja Ampat ini. Warga setempat bakal dengan suka batin memberikan tawaran jasa sebagai pemandu. Selama trekking, Anda pun bisa singgah ke rumah-rumah warga dan berinteraksi secara langsung atau membeli kerajinan tangan semisal patung suku Asmat dan perangkat musik tradisional hasil karya mereka sebagai suvenir.

No comments :

Post a Comment