4 Lokasi Wisata di Jakarta yang Jarang Orang Tahu

No comments
Berrekreasi di Jakarta bukan menjadi hal yang jelek. Ibukota Indonesia ini mempunyai  banyak  macam wisata yang dapat dijadikan tempat tujuan wisata. Seperti  wisata sejarah,  wisata belanja,  wisata kuliner, dan  wisata  buatan.

Bahkan beberapa  spot  wisata terbilang jarang dikunjungi wisatawan ketimbang  tempat  wisata lain,  sebab lokasinya yang  jarang orang tahu atau terkadang tidak  disadari bahwa disitu ada tempat wisatanya.

berikut inilah 4 lokasi wisata di jakarta yang jarang orang tahu :

1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk


Di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ada hutan mangrove. Banyaknya pohon bakau  yang rindang  menciptakan suasana seakan  para wisatawan sedang  tidak berada di Jakarta.

Traveller  juga  dapat  menapaki jembatan kayu dan berfoto di Hutan Mangrove  sekaligus melepas  lelah,  menghirup udara sejuk.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa


Pelabuhan Sunda Kelapa  merupakan pelabuhan tertua di Jakarta dan  hingga  saat ini  masih beraktifitas. Terdapat bagian dermaga  yang ditujukan sebagai tempat parkir kapal kayu.



Di  senja hari  wisatawan  dapat  merasakan  proses sang surya terbenam. Pelabuhan Sunda Kelapa yang  terdapat di Jakarta  pas bagi para pecinta fotografi. Karena banyak terdapat spot yang fotogenik

3. Taman Prasasti


Taman Prasasti  sebenarnya adalah  tempat pemakaman bersejarah yang ada di Jakarta,  awalnya  digunakan  untuk makam kolonial Belanda dan  saat ini makam  yang disebutkan  sudah tidak ada isinya.



Ciri khas Taman Prasasti  berada di antara perumahan dan perkantoran Jakarta,  lokasinya di Jalan Tanah Abang 1 Nomor 1, Jakarta Pusat.

4. Kampung Betawi Setu Babakan


Setu Babakan di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan  jadi  lokasi  wisata  sekaligus  lokasi pelestarian budaya Betawi.



Di sini  wisatawan  bisa menemui rumah  adat, kuliner, dan kesenian  serba Betawi. Di Setu Babakan  pun  terdapat danau yang  dapat  jadi pilhan  berwisata.

No comments :

Post a Comment