Sendang Geulis Kahuripan bandung - wisata telaga yang dipercaya membuat awet muda

No comments
Sendang Geulis Kahuripan  adalah  diantara tempat rekreasi  alam  terbaru dan  indah di  Kab Bandung Barat. Selain itu, wisata Sendang di Bandung yang  satu ini  pun  menjadi tempat wisata  yang sekarang naik daun di kalangan traveler.

Objek wanawisata ini oleh penduduk  lokal  dikenal dengan nama Sendang Geulis Kahuripan. Namun,  istilah  lainnya ada yang memberi nama Talaga Cikahuripan  ataupun Sirah Cai Kahuripan. Sendang sendiri memiliki  makna 'kolam air di pegunungan', geulis bermakna 'cantik', dan kahuripan bermakna 'kehidupan' atau 'hidup sehat'. Ya, secantik panggilannya kolam air di daerah Cikalong Wetan,  Kab. Bandung Barat ini memang memberikan  kecantikan  alam luar biasa. Kolam mata air ini dikelola oleh Perum Perhutani Divisi Regional  Jawa Barat dan Banten, KPH Bandung Utara.

Tarif masuk kesini hanya Rp10.000 saja. Tempat ini  telah  banyak  disinggahi oleh wisata  domestik kususnya orang bandung sendiri. Kebanyakan orang yang  telah berkungjung kesini  seringkali memposting hasil jepretan swafotonya, mengingat tempat ini  sangat menarik sekali.

Bahkan,  warga sekitar percaya sebuah mitos, bahwa sumber mata air sendang geulis kahuripan ini berkhasiat  untuk mempercantik  hingga menghaluskan kulit tubuh  dan  akan  membuat awet  muda.

Sebelum sampai di lokasi, anda  akan  melampaui jalur perjalanan yang  bisa dibilang mengasyikan  walau jalanan  untuk mencapai ke lokasi  masih kurang bagus, dari yang beraspal rusak  sampai jalanan tanah yang cukup licin.

Namun dapat dipastikan  dalam periode perjalanan  tersebut anda  akan disuguhi  pemandangan  alam  berwujud hamparan perkebunan dan pesawahan hijau yang  akan memanjakan mata anda  serta udara yang  masih  bersih dan menyegarkan ciri khas pedesaan.

Walaupun yang posisinya cukup tersembunyi di pelosok Bandung, fasilitas yang ada di Cikahuripan ini lumayan  lengkap. Kamu  tidak perlu  risau  apabila  setelah puas berendam dan selfi perut terasa lapar di tempat ini  berada warung yang  menyiapkan makanan dan minuman.

Jika  mau berganti baju  pun ada toilet dan tempat untuk berganti pakaian yang  telah disediakan oleh pihak pengelola. Dan  apabila  kamu merasa  penat  setelah main basah-basahan sehingga  ingin istirahat dan leyeh-leyeh  sebentar,  tenang di tempat ini  pun ada saung yang cukup nyaman  dimanfaatkan untuk bersantai sebelum pulang. Kamu  bisa bersantai sembari  merasakan sejuknya udara dan  indahnya  panorama di sekelilngnya.

No comments :

Post a Comment