Pantai Iboih sabang - menikmati keindahan surga bawah laut

No comments
Pantai Iboih bernama resmi “Teupin Layeu”, akan tetapi lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan nama Pantai Iboih. Daya tarik dari pantai ini adalah terdapatnya pasir putih yang indah dan warna air pantainya yang jernih. Warna air di pantai ini berwarna hijau toska atau berwarna biru cerah. Pantai Iboih ini menawarkan segala keindahan pantai berpasir putih yang sangat membuat pengunjung bisa bermain – main dengan bebas di pantai.

Sebenarnya Pantai Iboih adalah pelabuhan yang digunakan masyarakat untuk menuju ke Pulau Rubiah. Walaupun Pantai Iboih pelabuhan, namun keindahannya patut diacungkan jempol. Tak perlu diragukan lagi, air laut di pantai ini sangat jernih memiliki gradasi warna hijau kebiruan. Pesisir pantainya dihiasi dengan hamparan pasir putih yang bersih. Bukan hanya pasir putihnya yang bersih, kalian juga bisa menikmati hijaunya hutan yang berada didekat pantai. Mungkin inilah alasan mengapa Pantai Iboih dijuluki sebagai ‘a piece of heaven‘.

Untuk menuju Pantai Iboih dari Banda Aceh, pergilah ke pelabuhan Ulue-Lue di mana Anda memiliki pilihan, apakah naik feri atau speedboat ke Sabang, di Pulau Weh. Speedboat seharga Rp. 50.000 dan memakan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Pelabuhan Sabang dengan keberangkatan dua kali sehari. Perjalanan feri akan memakan waktu sekitar 2 jam dan biaya Rp. 20.000. Saat Anda masuk ke Pulau Weh, Anda dapat naik bemo (minibus) ke Iboih sekitar 40 menit melewati pedesaan indah yang dan berbukit melewati.

Pantai Iboih memang terkenal dengan kejernihan airnya, bahkan kalian bisa melihat langsung pemandangan dasar laut yang ada di Pantai Iboih. Tentu saja snorkelling adalah kegiatan yang tepat untuk menikmati pemandangan di bawah laut Pantai Iboih. Tak harus menyelam terlalu dalam, kalian sudah bisa berinteraksi langsung dengan ikan-ikan cantik yang bersembunyi dibalik-balik terumbu karang. Untuk menyewa alat snorkelling biasanya kalian akan dikenakan biaya Rp45.000 perorang. dengan begitu kalian bisa snorkelling sepuasnya satu hari penuh di Pantai Iboih.

No comments :

Post a Comment