Pantai Tanjung Binga Berwisata ke Negeri Laskar Pelangi - Bangka belitung

No comments
Pariwisata Belitung nyang memang sudah terkenal sebelumnya semakin mencelat naik ketika ‘Laskar Pelangi’ melambung menembus dunia. Jutaan mata seperti berpaling menghadap Belitung untuk melihat ke-eksotisan pulau beserta isi nyang dimilikinya. Wajah pariwisata Baru Indonesia muncul, Dalam sekejapan mata Pulau Belitung menjadi tempat tujuan wisata legendaris lewat pantai Tanjung Tinggi, pulau Lengkuas, SD Muhammadiyah dan semua nyang berbau ‘Laskar Pelangi’ jadi buruan para turis. Finally… wisata Belitung ter-eksplorasi lebih dalam. Semua objek wisata nyang dulu redup kini bersinar, Bejibun potensi terangkat dari perut bumi berlomba memberikan kesan terbaik bagi wisatawan nyang datang ke pulau Belitung. Dan kini anda bisa melihat kemilau pantai Tanjung Binga dengan semua ke-antikan nyang dimilikinya.

Lokasi Pantai Tanjung Binga


Sejatinya Tanjung Binga adalah kampung nelayan dengan segala kegiatan melaut nyang menjadi mata pencarian utama penduduk disekitarnya. Letaknya berada di kecamatan Sijuk tepatnya Desa Keciput nyang berjarak sekitar 18 kilometer dari kota Tanjung Pandan. Kehidupan Nelayan Tanjung Binga kontras terlihat dari banyaknya perahu tradisional nyang tertambat di dermaga kayu. Inilah keunikan Tanjung Binga!

Keindahan Pantai Tanjung Binga


Desa nelayan ini menjadi salah satu tempat liburan berkesan karena keindahan panorama unik nyang dimilikinya. Tanjung Binga menjual antiknya wisata pulau Belitung mulai dari desa hingga pantainya riuh dengan kerubungan aktifitas nelayan nyang pulang pergi, Transportasi wisata jadul berupa perahu nelayan tradisional khas nyang bisa anda gunakan tertambat pula di dermaga klasik karena terbuat dari kayu.

Dermaga kayu Tanjung Binga berjarak kurang lebih 100 meter menuju laut, merupakan pelabuhan tempat mendaratnya perahu nelayan pengangkut ikan. Selain tangkapan ikan segar, hasil melaut nyang didapat juga dikeringkan jadi ikan asin untuk kemudian dikirimkan keluar daerah bahkan ada nyang di ekspor. Anda rindu ikan Bakar segar? Tanjung Binga lah tempatnya. Dengan pilihan ikan sesuka anda, pun dijamin semua ikan fresh from the sea! beda rasa dengan ikan nyang lama mengendam berjam-jam di lemari pendingin.

Pantai Tanjung Binga


Tak berlebihan rasanya menyebutkan Wisata pantai Tanjung Binga sebagai paket liburan komplit dalam tour Belitung anda. Pantainya dapet, segarnya wisata kuliner malah masih ditambah lagi dengan akses wisata pulau. Ya, seputaran pantai Tanjung Binga punya 8 pulau kecil tak berpenghuni, anda bisa menjelajah gerombolan pulau tersebut. Banyak turis juga memilih pelabuhan Tanjung Binga untuk menuju tempat wisata pulau Lengkuas juga pulau Burung karena bisa sampai cepat ke pulau tujuan tour mereka. Atau…. anda maniak mancing? Wisata mancing di pulau Belitung juga menarik lho. Nah, ambil aja starting pointnya dari Tanjung Binga untuk menjangkau spot mancing di kepulauan Bangka Belitung. Pecaya deh, anda akan takjub melihat hasil pancingan anda.

Penginapan Tanjung Binga


Bursa wisata Belitung terus merambat naik di pasar wisata Indonesia. Seiring banyaknya objek wisata maka penginapan di Belitung pun bertambah karena banyaknya turis nyang tour ke Belitung. Tak terkecuali tempat menginap jika anda berlibur di kawasan Tanjung Binga. Penginapan sekelas hotel memang agak jauh dari Tanjung Binga namun objek wisata bahari Belitung ini punya resor diseputaran Desa Tanjung Binga. Resor Bukit Perahu namanya. Pastinya waktu anda menikmati eksotis Tanjung Binga tak perlu terbuang hanya karena jauhnya tempat menginap. Nah… selamat menikmati liburan anda di pantai Tanjung Binga, boi!

No comments :

Post a Comment