Bukit Merese Lombok - Nuansa indah di perbukitan

No comments
Bukit Merese atau warga setempat menyebutnya Merisik yang artinya bukit gundul. Disebut gundul karena tidak ditemui pepohonan di atasnya, hanya satu buah pohon di ujung barat bukit yang oleh para pengunjung sering disebut Pohon Galau.

Bukit yang terletak di bagian selatan pulau Lombok ini memikat banyak hati wisatawan dengan pemandangan indahnya terlebih lagi lokasi ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting video clip Isyana Sarasvati dan film MTMA The Movie lho, Bukit Merese merupakan sebuah bukit yang menjorok ke laut, bukit ini masih satu kawasan dengan Tanjung Aan.

Lokasi Bukit Merese ada di Kecamatan Pujut Lombok Tengah, tepatnya di bagian selatan. Berpetualang ke Bukit Merese Lombok nggak akan bisa dipisahkan dengan Pantai Tanjung Aan mengingat lokasi bukit ini ada di area yang sama. Bila kamu naik kendaraan dari Mataram, lokasinya dapat ditempuh sekitar 1,5 – 2 jam. Tapi kalau kamu dari Bandara Internasional Lombok, hanya diperlukan waktu sekitar 45 menit – 1 jam saja.

Nggak usah khawatir kondisi jalan aspal karena sekarang aksesnya sudah lumayan mulus dan lancar biarpun di beberapa spot masih ada yang perlu diperbaiki. Oh ya, di sini masih belum ada biaya tiket masuk, namun kalau membawa kendaraan kamu dikenai biaya parkir, dimana untuk motor Rp5.000* dan Rp10.000* untuk biaya parkir mobil. Dan untuk bisa menikmati pesona Bukit Merese, kamu dapat memilih akses jalan yang ada di sebelah kanan Pantai Tanjung Aan.

Dari Bukit Merese kamu juga bisa melihat dua moment spesial yaitu saat matahari terbit dan terbenam. Di jalan setapak saat mulai menaiki bukit kamu akan melihat papan penunjuk arah yang akan mengarahkan kamu jika ingin melihat sunset atau sunrise. Bagi kamu yang bermalam di wilayah Kuta Lombok, coba saja untuk ke Bukit Merese dan rasakan terpaan sinar matahari pagi dengan kehangatan yang lembut berpadu dengan aroma rumput hijau yang sudah diterpa embun pagi.

Di Bukit Merese, Anda dapat melihat kecantikan Tanjung Aa'n secara maksimal. Selain lautan biru dan perbukitan hijau, Anda pun bisa melihat sunset yang sangat cantik di sini!
Terlihat dari atas bukit gradasi air laut dari hijau tosca ke biru gelap, menandakan laut di sana jauh lebih dalam. Di sisi yang lain, terlihat pantai yang landai dengan air jernih bak cermin. Terlihat beberapa wisatawan yang duduk bersantai di gazebo menikmati teriknya matahari.

No comments :

Post a Comment