5 Tips Saat Berwisata ke Desa Wisata

No comments
Travelling ke desa  wisata sedang  jadi  hits dan viral di Indonesia. Udara bersih, lingkungan yang  natural dan  kebiasaan istiadat  membuat wisatawan suka liburan ke desa.

di indonesia  memiliki  banyak desa  wisata dan  serta rintisan desa  wisata. Kebanyakan desa-desa  tersebut menutamakan keindangan alam dan keasilian budaya sebagai nilai tambah untuk menarik perhatian para traveler.

Akan tetapi,  berrekreasi ke desa  wisata berbeda  dengan  berwisata di  obyek  wisata atau  pun  wisata di  wilayah perkotaan. Ada  sebagian hal yang  perlu Kamu ketahui sebelum  berwisata di desa  wisata.

Berikut adalah ini 5 tips jika  berkeinginan liburan ke desa  wisata

Mencari informasi

Datang ke desa  wisata  tidak boleh asal datang. Desa  wisata  biasanya  mempunyai serangkaian acara menarik. Dimulai dari pesta rakyat,  sampai acara budaya yang  lekat dengan  kebiasaan istiadat.

Cari informasi  komplit  perihal  ajang,  kebiasaan istiadat, penginapan  hingga fasilitas transportasi  ke desa  wisata  tersebut. Dengan  demikian Kamu  dapat  merasakan kenikmatan  berwisata di desa.


Hormati  aturan di desa


Setiap desa  wisata  pasti  mempunyai  peraturan yang  harus dipatuhi,  diantaranya oleh  traveler yang datang. Traveler yang baik  pasti  akan  menghormati destinasinya. Karenanya,  tidak boleh segan bertanya  mengenai  peraturan yang ada, baik tertulis  maupun  tidak.

Ramah  kepada  warga


Meskipun ada pepatah yang menyebutkan “Tamu  ialah raja”, ini bukan menjadi alasan  kamu bebas bertingkah semaunya dan berlaku congkak  kepada  warga  sekitar. Bersikap  ramah dan menebar senyuman  kepada  warga  sekitar  pun  akan  menjadikan Kamu  merasakan pengalaman yang  tidak mudah dilupakan.

Jaga kebersihan


Sebagai turis yang bertanggung jawab, jagalah kebersihan. Jangan buang sampah  sembarangan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan desa  wisata yang  sudah  langka  ditemui.

Jangan merusak


Dikala  berwisata ke desa,  tidak boleh merusak  semua yang  sudah ada di desa. Jangan mencoret-coret tembok. Dan sembarangan mencabut tanaman. Rawatlah desa  wisata seperti kampung halaman kita sendiri.

No comments :

Post a Comment