Pantai Semeti Lombok - Keindahan yang tersembunyi

No comments
Pantai Semeti Kabupaten Lombok, Tengah, Pulau Lombok adalah salah satu pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat, di pulau inilah ribuan surga-surga kecil dihempaskan oleh indahnya tangan tuhan, Pantai Semeti terletak di kawasan Selong Belanak. Di kawasan ini terdapat pantai-pantai indah lainnya antara lain Pantai Selong Belanak sendiri, Pantai Mawun, Pantai Ruwuk dan Pantai Mawi. Sekumpulan pantai yang indah yang merupakan sebagian kecil pantai-pantai di Lombok.

Pantai semeti yang dulunya menjadi secret beach karena memang lokasinya tidak mudah dijangkau penuh kesabaran dan penuh semangat, karena pantai ini berada di lokasi persawahan jadi kita mau nggak mau harus melalui jalan persawahan ada yang diaspal namun berlubang dan masih juga belum diaspal, aplagi musim hujan pasti nemuin jalan yang becek. tapi terlepas dari itu lihatlah pemandangan pegunungan bukit bukit kecil yang akan membuat mata fresh Go Green.

Pantai pasir yang putih dengan garis pantai yang tak begitu panjang, melengkung dan di samping kiri terdapat perbukitan yang mengapit pantai dan sekilas tak ada yang istimewa dari pantai semeti ini. Ya, inilah keunikan dari Pantai Semeti karena keindahan sebenarnya tersembunyi di balik bukit batu sebelah kiri. Kita harus sedikit menyusuri garis pantai untuk menuju bukit berbatu ini. 

Yang membuat pantai semeti berbeda dari pantai kebanyakan lainnya yaitu pantai ini diapit oleh bukit bebatuan yang ada pada sisi kiri dan kanan nya sedang kan pantai nya berada ditengah sehingga pantai ini termasuk pantai dengan gelombang air tenang, kealamian pantai ini masih terjaga, cocok bagi anda yang ingin melepaskan penat sejenak dari hiruk pikuknya pekerjaan anda.

Sebaiknya Anda menyewa mobil atau motor untuk menuju ke pantai ini. Harga sewa mobil di Lombok, termasuk bahan bakar dan sopir adalah sekitar Rp 600.000/10 jam, sedangkan harga sewa motor Rp 50.000/hari.

Tidak ada biaya berarti yang di keluarkan menuju pantai semeti, karena pantai ini masih sangat alami, ada baiknya membawa bekal makanan dan minuman sendiri karena di Semeti hampir tidak ada pedagang makanan. Selain itu jangan terlalu pulang terlalu malam dari Pantai Semeti, kondisi jalanan yang gelap dan sepi dimalam hari bisa memancing kesempatan pihak yang kurang baik melakukan tindak kejahatan.

No comments :

Post a Comment