Surfing di G-Land dijamin Asik, Berani Coba? - Banyuwangi

No comments
Banyuwangi, Jawa Timur, ternyata tidak hanya menjadi persinggahan wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Dewata. Banyuwangi juga menyimpan sebuah pantai yang diincar penikmat ombak besar di dunia bernama G-Land atau Pantai Plengkung. Bahkan pantai tersebut termasuk empat lokasi berselancar terbaik di dunia bersama Hawaii, Australia, dan Afrika Selatan. Selain itu terdapat pula pantai yang berfungsi sebagai zona yang bermanfaat sebagai kegiatan ekowisata, yaitu Pantai Sukamade.

Pantai Plengkung merupakan salah satu pantai yang berada di sebelah selatan Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini terkenal dengan sebutan G-Land karena lokasinya yang berada di Teluk Grajagan dan bentuknya menyerupai huruf G. G-Land adalah pantai yang dikelilingi hujan. Ombak di pantai ini dapat mencapai 5 meter dan datang bersusulan. Pantai Plengkung tidak hanya menawarkan pesona ombak yang besar untuk berselancar. Hamparan pasir putih dan lautan biru juga menjadi pemandangan elok di pantai ini.

Untuk mencapainya, Anda dapat melalui jalan darat dari Kota Banyuwangi menuju Kecamatan Tegaldlimo selama 2-3 jam. Bagi wisatawan yang ingin menginap, berbagai jenis penginapan bagi pengunjung disediakan di Pantai Plengkung. Selain Plengkung, pantai lainnya yang bisa dikunjungi wisatawan ialah Pantai Sukamade. Daerah pantai Sukamade termasuk hutan lindung di Jawa Timur dan berfungsi sebagai tempat penangkaran penyu. Wisatawan yang berkunjung tidak hanya bisa menikmati pantai yang bersih dengan ombak yang indah, tetapi juga bisa menyaksikan berbagai aktivitas penyu. Selain menyaksikan aktivitas penyu, wisatawan juga bisa turut dalam kegiatan konservasi penyu, dengan kegiatan pelepasan anak penyu ke laut.

No comments :

Post a Comment