Air Terjun Tama’lulua, keindahannya yang jarang orang tahu

No comments
Air terjun yang terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulsel itu menyimpan banyak keindahan. Selain diapit tebing yang tinggi, air terjun Tama'lulua juga dikelilingi pohon yang begitu rindang dan udara sejuk. Anda dijamin betah berlama-lama jika sudah berada di kawasan air terjun tersebut.

Air Terjun Tama’lulua Bossolo. Wisata alam yang masih terbilang baru dan jarang dikunjungi ini mulai hits sejak akhir tahun 2015 sebab banyaknya foto-foto keindahannya tersebar di berbagai akun media sosial. Air Terjun Bossolo menyuguhkan panorama alam berupa bukit dan ladang persawahan yang dilengkapi dengan sejuknya aliran air terjun. Suasana damai ini bisa membuatmu relaks sejenak dari bisingnya ibu kota.

Air terjun Tama’lulua berada di antara tebing-tebing yang cukup curam karena air terjun ini memiliki ketinggian hingga 83 meter di atas permukaan laut. Pemandangan di sekitarnya pun sangat menakjubkan, dikelilingi pepohonan rindang, nan hijau, udaranya pun begitu sejuk.

Air terjun Tama’lulua itu sendiri merupakan aliran Sungai Kelara. Untuk menuju ke sana kita akan melalui Jl. Lanto Dg Pasewang kemudian berbelok ke arah kiri menuju Jl. Sungai Kelara sepanjang -/+ 21 km. Kondisi jalanan sendiri bagus tapi agak menyempit, jadi kalau berpapasan dengan kendaraan lain ya harus hati-hati. Disarankan untuk membawa bekal sendiri kalau perlu. Pada waktu saya ke sana itu pas lagi hari kerja jadi agak sepi, mungkin kalau weekend lebih ramai. HTM seharga 5.000 rupiah, kita akan memarkir mobil di dekat WC kemudia berjalan kaki. Jika ingin turun ke air terjun bisa melewati tangga, tetapi hari itu kami memilih menuju Bukit Bossolo dengan mengikuti jalanan yang sudah di beton di sebelah kiri.


No comments :

Post a Comment