4 Wisata Taman di Jakarta Selatan yang dijamin Seru

No comments

1. Taman Tabebuya


Ada sebuah taman yang  dikenal  sebagai Taman Tabebuya, yang berlokasi di Jln Moh. Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tabebuya sendiri  berasal dari sebutan untuk pohon yang  banyak ditanam di taman ini. Pohon tabebuya  mempunyai bunga berwarna terang  semisal kuning dan merah muda. Pada musimnya, pohon dari Brasil ini  bakal disesaki  oleh bunga  yang elok yang  memiliki warna yang bertahan mekar pada waktu yang lama.

Ketika berbunga, tabebuya merah muda  keilhatan  mirip  dengan bunga sakura dari Jepang. Oleh karena itu, Taman Tabebuya ini memilik  kecantikan yang  unik pada musim berbunga. Taman Tabebuya  mempunyai area yang luas. Mesikipun  diisi kebanyakan oleh pohon tabebuya merah muda, di dalam area  ini terdapat pula  banyak  pohon-pohon  dari  varias lain. Di dalam taman, Anda diperbolehkan berwisata dan beraktifitas,  sepanjang  tidak mengotori area dan menjaga kebersihan.

Disamping itu, Anda  dapat pula memberi makanan ke ikan yang ada di kolam taman. Spesies ikan yang ada dikolam antara lain ikan mujair, ikan mas, ikan gabus, dan ikan lele. taman ini dubuka untuk umum, Taman Tabebuya  dapat  dikunjungi secara  gratis pada pukul 06:00 – 18:00 WIB.

2. Taman Langsat


Taman Langsat  ialah  salah satu  lokasi  wisata terbuka di Jakarta Selatan. Sebagai ruang terbuka hijau, Taman Langsat  berada di antara padatnya  aktivitas bisnis dan hiburan di pusat kota. Pada  mulanya, taman ini  dimanfaatkan  sebagai  lokasi penampungan bibit tanaman.

Tapi,  sekarang Taman Langsat  telah direvitalisasi dan  mempunyai  sebagian fasilitas umum yang  dapat digunakan  yakni trek jogging, arena permainan anak, sungai dan danau kecil  yang memiliki  tanaman teratai yang asri,  serta lapangan tenis.

Karena  lokasinya dekat  jalur yang menuju terminal bus Blok M, Kamu  dapat sampai ke Taman Langsat ini dengan naik bus Trans Jakarta dan  turun di halte Blok M. Lalu, naik metromini ke arah Pondok Indah atau Lebak Bulus  seperti S74 atau S611. Untuk masuk ke sini,  tidak dikenakan  ongkos. Sebaiknya untuk datang pada pagi hari pada  saat udara  masih sejuk dan segar.

3. Taman Ayodya


Berlokasi berdekatan dengan Taman Langsat, Taman Ayodya  kerap  jadi  lokasi berkumpulnya anak muda di siang dan malam hari. Luasnya  hanya  kisaran 1.800 meter persegi, tetapi lokasinya yang strategis dan desainnya yang  pas untuk nongkrong  jadi  sebagian  kelebihannya.

Di pusat taman,  berada sebuah kolam  artifisial  lengkap  bersama air mancur. Di  seputaran taman,  berada jogging track dan undak-undakan yang  ditujukan  sebagai lokasi duduk. Karena desainnya memutar,  keseluruhan  lokasi duduk menghadap ke air mancur  sebagai pusat  perhatian. Selain itu, taman ini  pastinya  teduh dan hijau  bersama tanaman yang terawat baik.

Taman ini  berlokasi di  wilayah Barito yang  jadi persimpangan dari empat jalan utama  yakni Jalan Mahakam, Jalan Barito, Jalan Lamandau, dan Jalan Melawai. Untuk dapat kesini, Anda  dapat berjalan kaki dari Taman Langsat, atau naik metromini S72 dari Pondok Indah.

4. Taman Spathodea


Taman ini berlokasi di Jalan Raya Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebagai  diantara dari rancangan ruang terbuka hijau,  lokasi  wisata di Jakarta Selatan ini  seyogyanya  jadi  semacam oase di tengah padatnya perumahan dan gedung tinggi di sekelilingnya.

Julukan Spathodea sendiri  diperoleh dari nama tanaman bunga yang  banyak terdapat di taman ini. Spathodea  ialah nama bunga  berwujud segitiga kerucut  dengan ukuran yang lumayan  besar. Berfungsi sebagai ruang terbuka hijau, Taman Spathodea dirancang untuk memenuhi kenyamanan  traveller. Contohnya saja,  ada danau kecil yang  dapat menyejukan  pemandangan, trek jogging, dan area bermain anak.

Untuk kelokasi kamu dapat berkendara ke arah Jalan Raya kebagusan dari arah Lenteng Agung, Jagakarsa, atau Ragunan. Angkutan umum yang  melalui di depan taman ini  ialah angkot nomor M57. Seperti taman pada layaknya,  tidak  diperlukan  karcis untuk masuk ke Taman Spathodea. Namun  ingat, usahakan  selalu menjaga kebersihan saat  berkunjung ke taman ini, ya!

No comments :

Post a Comment